Sejarah Revolusi Bolshevik Di Rusia

Welcome Back Selamat datang lagi dengan Blog saya, saat saat ini kita akan membahas tulisan yang berjudul Sejarah Revolusi Bolshevik Di Rusia. Artikel ini saya tulis bersama sedetail dan semudah nya untuk anda mengerti.

Berbicara mengenai Sejarah Revolusi Bolshevik Di Rusia benar adalah hal yang cukup menarik mengetahui diskusi ini nya berkaitan di topik yang ingin kalian ketahui dan pelajari. Untuk itulah bahasan ini saya buat.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, berikut sekarang ialah artikel yang bertajuk Sejarah Revolusi Bolshevik Di Rusia.

Revolusi Bolshevik dengan Rusia merupakan sebuah peristiwa yang menandai awal dari Revolusi Rusia tahun 1917. Revolusi Bolshevik ialah sebuah gerakan yang dipimpin oleh Vladimir Lenin dan Partai Buruh Bolshevik, yang mengambil alih kekuasaan dari pemerintah Tsar Nicholas II. Revolusi Bolshevik mengakhiri Perang Dunia I dan menyebabkan terbentuknya Uni Soviet.

Baca Juga :   Sejarah Kelahiran Islam Di Arab

Revolusi Bolshevik dimulai kali bulan Oktober 1917, ketika Lenin serta Partai Buruh Bolshevik mengambil alih kekuasaan dari pemerintah Tsar Nicholas II. Revolusi Bolshevik dimulai dengan pemberontakan dengan Petrograd (sekarang St. Petersburg) kali tanggal 24 Oktober 1917. Pemberontakan ini dipimpin oleh Lenin dan Partai Buruh Bolshevik. Pemberontakan ini menyebabkan pemerintah Tsar Nicholas II jatuh dan pemerintahan Bolshevik dibentuk.

Setelah pemberontakan, Lenin serta Partai Buruh Bolshevik mengambil alih kekuasaan serta membentuk pemerintahan baru yang disebut Uni Soviet. Lenin mengambil alih kekuasaan dan memulai proses transformasi sosial dan ekonomi yang disebut Revolusi Sosialis. Revolusi Sosialis mencakup berbagai reformasi, termasuk pembagian tanah, pembatasan hak milik, serta pengenalan sistem ekonomi sosialis.

Baca Juga :   Masa Kekaisaran Mongol Di Asia Tengah

Selama bertahun-tahun, Lenin dan Partai Buruh Bolshevik mengatur Uni Soviet serta mengimplementasikan berbagai reformasi. Pada tahun 1924, Lenin meninggal dan Joseph Stalin mengambil alih kekuasaan. Stalin melanjutkan reformasi Lenin dan memperluas pengaruh Uni Soviet bersama seluruh dunia. Pada tahun 1991, Uni Soviet berakhir dan Rusia menjadi republik.

Mungkin, sudah sekian aja diskusi bersama tentang bahasan saat ini, mudah-mudahan kamu memahami dan memahami topik yang kita informasikan kemudian jadi berguna kepada pemahaman kalian…

Mungkin sudah sampai disini aja saat pertemuan ini, untuk anda yang memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di tulisan berikutnya, terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*