Link anda akan segera dibuka dalam Dalam :
Detik.

Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit Di Indonesia

Hai Selamat datang lagi bersama Blog saya, kali kali ini kita jadi tulisan artikel yang berkaitan dengan Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit Di Indonesia. Tulisan sekarang saya bikin bersama selengkap serta sangat mudah nya untuk kamu mengerti.

Berbicara tentang Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit Di Indonesia memang adalah sesuatu yang cukup menarik mengingat diskusi sekarang mungkin berkaitan bersama sesuatu yang ingin kalian lihat dan pelajari. Untuk itulah artikel ini bersama buat.

Baiklah, gausah basa-basi lagi, dibawah ini ini merupakan bahasan yang bertajuk Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit Di Indonesia.

Masa kejayaan Kerajaan Majapahit di Indonesia berlangsung selama abad ke-14 hingga abad ke-16. Kerajaan Majapahit adalah salah satu kerajaan terbesar di Asia Tenggara saat masa itu. Kerajaan ini didirikan oleh Raja Kertanegara saat tahun 1293 serta berpusat di wilayah Jawa Timur. Pada masa kejayaannya, Kerajaan Majapahit menguasai wilayah yang luas, termasuk sebagian besar pulau Jawa, Madura, Bali, serta sebagian kecil dari Sumatera. Kerajaan Majapahit juga punya hubungan diplomatik di kerajaan-kerajaan lain di Asia Tenggara, seperti Siam, Vietnam, serta China.

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Ilmu Geografi Dalam Islam: Karya-karya Al-Idrisi Dan Al-Mas'udi

Kerajaan Majapahit menjadi salah satu kerajaan terbesar dengan Asia Tenggara karena kebijakan politik dan militer yang cerdas. Raja Kertanegara memperluas wilayahnya dengan menaklukkan kerajaan-kerajaan kecil bersama sekitarnya. Selain itu, Raja Kertanegara juga menciptakan sistem pemerintahan yang kuat dan efisien. Sistem ini memungkinkan Kerajaan Majapahit kepada mengatur wilayahnya dengan baik serta menjaga stabilitas politik dan ekonomi.

Kerajaan Majapahit juga menjadi salah satu pusat perdagangan bersama Asia Tenggara. Pada masa kejayaannya, Kerajaan Majapahit menjadi salah satu pusat perdagangan utama di Asia Tenggara. Kerajaan sekarang menjalin hubungan dagang di kerajaan-kerajaan lain di Asia Tenggara, seperti Siam, Vietnam, dan China. Selain itu, Kerajaan Majapahit juga menjalin hubungan dagang bersama kerajaan-kerajaan di Eropa, seperti Portugis serta Belanda.

Baca Juga :   Peran Abu Hurairah Dalam Sejarah Islam: Karya-karya Hadisnya

Masa kejayaan Kerajaan Majapahit berakhir pada tahun 1527 ketika kerajaan sekarang jatuh ke tangan Belanda. Meskipun demikian, Kerajaan Majapahit masih diingat sebagai salah satu kerajaan terbesar di Asia Tenggara. Kerajaan sekarang juga dianggap sebagai salah satu pusat perdagangan utama bersama Asia Tenggara saat masa itu.

Mungkin, cukup sampai disini saja pembahasan kita tentang bahasan pertemuan ini, semoga kalian memahami dan memahami topik yang bersama informasikan kemudian jadi berfaedah untuk pengetahuan kalian…

Mungkin cukup sampai disini aja kali kali ini, kepada kalian yang ada pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di tulisan berikutnya, terimakasih cukup berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*