Masa Kerajaan Khmer Di Kamboja

Hai Selamat berjumpa kembali dengan Blog saya, pada saat sekarang saya akan tulisan artikel yang berjudul Masa Kerajaan Khmer Di Kamboja. Artikel sekarang kita tulis dengan selengkap dan sangat mudah mungkin bagi kamu mengerti.

Berbicara tentang Masa Kerajaan Khmer Di Kamboja benar ialah sesuatu yang sudah tertarik mengingat pembahasan sekarang nya relevan di sesuatu yang ingin kalian tahu dan pelajari. Untuk itulah artikel ini kita buat.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, dibawah ini ini adalah topik yang bertajuk Masa Kerajaan Khmer Di Kamboja.

Masa kerajaan Khmer dengan Kamboja dimulai saat abad ke-9 dan berakhir kali abad ke-15. Kerajaan Khmer adalah salah satu kerajaan terbesar bersama Asia Tenggara pada masa itu. Kerajaan Khmer menguasai wilayah yang meliputi sebagian besar dari Thailand, Laos, Vietnam, dan Kamboja. Kerajaan Khmer mencapai puncak kejayaannya saat abad ke-12 dan abad ke-13. Pada masa itu, kerajaan Khmer membangun beberapa kuil serta istana yang masih bisa dilihat hingga kali ini. Kerajaan Khmer juga mengembangkan sistem pemerintahan yang kuat dan menciptakan budaya yang kaya. Kerajaan Khmer juga mengembangkan agama Hindu dan Buddha yang masih dianut oleh masyarakat Kamboja hingga kali ini.

Baca Juga :   Peran Wanita Dalam Sejarah Islam: Khadijah, Aisyah, Dan Fatimah Az-Zahra

Mungkin, sudah sampai disini saja pembahasan saya tentang bahasan pertemuan ini, semoga kalian memahami serta mengerti apa yang bersama ulas sehingga jadi bermakna bagi pengetahuan kalian…

Mungkin cukup bertemu disini saja pertemuan pertemuan ini, untuk kamu yang ada pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa dengan tulisan berikutnya, terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*