Link anda akan segera dibuka dalam Dalam :
Detik.

Masa Penjajahan Belanda Di Indonesia

Welcome Back Selamat hadir lagi bersama Blog saya, kali kali sekarang saya akan menginformasikan tulisan yang berjudul Masa Penjajahan Belanda Di Indonesia. Bahasan sekarang saya bikin dengan sedetail serta sangat mudah mungkin kepada anda mengerti.

Berbicara tentang Masa Penjajahan Belanda Di Indonesia memang adalah topik yang sudah tertarik mengetahui pembahasan sekarang mungkin relevan bersama sesuatu yang ingin kalian lihat serta pelajari. Untuk itulah tulisan ini kita buat.

Baiklah, tanpa buang waktu lagi, dibawah ini ini merupakan bahasan yang berkaitan dengan Masa Penjajahan Belanda Di Indonesia.

Masa penjajahan Belanda dengan Indonesia dimulai pada tahun 1602 ketika Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) didirikan. Pada awalnya, Belanda hanya menguasai wilayah-wilayah di sekitar Batavia (sekarang Jakarta). Namun, seiring berjalannya waktu, Belanda mulai menguasai wilayah-wilayah lain dengan Indonesia.

Baca Juga :   Masa Dinasti Joseon Di Korea

Masa penjajahan Belanda dengan Indonesia berlangsung selama lebih dari 300 tahun. Selama masa penjajahan, Belanda mengambil alih kekuasaan politik dan ekonomi dengan Indonesia. Belanda juga mengubah sistem politik dan ekonomi Indonesia, mengadopsi sistem yang lebih kolonial.

Selama masa penjajahan, Belanda juga mengadopsi berbagai macam budaya dan tradisi Indonesia. Budaya serta tradisi sekarang kemudian diterapkan bersama Belanda dan di seluruh wilayah yang dikuasai Belanda.

Masa penjajahan Belanda dengan Indonesia berakhir saat tahun 1949 ketika Indonesia merdeka. Meskipun masa penjajahan telah berakhir, namun dampaknya masih terasa hingga kali ini.

Mungkin, sudah begini aja pembahasan kita tentang tulisan pertemuan ini, mudah-mudahan kalian mengerti dan mengetahui topik yang bersama bahas kemudian akan berfaedah bagi kepintaran kalian…

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Perangkat Elektronik

Mungkin cukup bertemu disini saja kali saat ini, bagi anda yang ada pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di topik berikutnya, terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*