Sejarah Kemerdekaan Amerika Serikat

Hai Selamat hadir kembali dengan Blog saya, pada kali ini bersama jadi menginformasikan tulisan yang bertajuk Sejarah Kemerdekaan Amerika Serikat. Tulisan sekarang bersama buat bersama sedetail dan semudah nya untuk kamu mengerti.

Berbicara mengenai Sejarah Kemerdekaan Amerika Serikat benar ialah topik yang sudah menarik mengetahui pembahasan ini nya relasi bersama topik yang ingin kamu lihat serta pelajari. Untuk itulah tulisan sekarang saya buat.

Baiklah, gausah buang waktu lagi, dibawah ini sekarang ialah topik yang berjudul Sejarah Kemerdekaan Amerika Serikat.

Kemerdekaan Amerika Serikat dicapai saat 4 Juli 1776, ketika Kongres Kontinental mengadopsi Deklarasi Kemerdekaan. Ini menyatakan bahwa “semua orang diciptakan sama, dan mereka dianugerahi oleh Tuhan dengan hak-hak yang tidak dapat dicabut, termasuk kebebasan dan keadilan”.

Baca Juga :   Peran Kaum Muhajirin Dan Anshar Dalam Sejarah Islam

Kemerdekaan Amerika Serikat dicapai melalui Perang Revolusi Amerika, yang dimulai pada April 1775. Perang sekarang melawan Inggris, yang mencoba kepada mengontrol koloni-koloni Amerika. Perang berlangsung selama lebih dari tujuh tahun, dan akhirnya berakhir di kemenangan Amerika kali September 1783.

Setelah kemenangan, Kongres Kontinental mengadopsi Deklarasi Kemerdekaan pada 4 Juli 1776. Ini menyatakan bahwa Amerika Serikat ialah negara yang merdeka dan berdaulat. Pada 1777, Kongres Kontinental mengadopsi Konstitusi Amerika Serikat, yang menetapkan struktur pemerintahan federal.

Pada 1783, Inggris menandatangani Perjanjian Paris, yang mengakui kemerdekaan Amerika Serikat. Pada 1788, sembilan belas negara telah menyetujui Konstitusi Amerika Serikat, dan George Washington dipilih sebagai Presiden Pertama Amerika Serikat.

Baca Juga :   Peran Khadijah Binti Khuwailid Dalam Sejarah Islam

Kemerdekaan Amerika Serikat telah menginspirasi banyak orang bersama seluruh kehidupan kepada berjuang bagi kemerdekaan mereka sendiri. Pada tahun 1791, Haiti menyatakan kemerdekaan dari Prancis, dan kali tahun 1804, Meksiko menyatakan kemerdekaan dari Spanyol. Kemerdekaan Amerika Serikat telah menginspirasi banyak negara lain untuk menyatakan kemerdekaan mereka.

Mungkin, sudah begini saja pembelajaran kita tentang topik pertemuan ini, semoga anda memahami serta mengerti topik yang kita ulas sehingga akan bermakna kepada pemahaman kalian…

Mungkin sudah bertemu disini saja pertemuan saat ini, bagi kalian yang memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di artikel berikutnya, terimakasih cukup berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*