Konflik Arab-Israel: Sejarah Dan Dampaknya

Halo Selamat hadir lagi dengan Blog saya, pada kali ini kita akan topik topik yang berkaitan dengan Konflik Arab-Israel: Sejarah Dan Dampaknya. Tulisan sekarang bersama tulis bersama sedetail dan semudah mungkin kepada kalian mengerti.

Berbicara mengenai Konflik Arab-Israel: Sejarah Dan Dampaknya memang merupakan sesuatu yang sudah tertarik mengetahui pembelajaran ini nya relasi dengan sesuatu yang ingin kalian tahu dan pelajari. Untuk itunya artikel ini saya buat.

Baiklah, tanpa buang waktu lagi, berikut sekarang adalah tulisan yang berjudul Konflik Arab-Israel: Sejarah Dan Dampaknya.

Konflik Arab-Israel adalah konflik yang telah berlangsung selama lebih dari satu abad. Konflik sekarang dimulai kali tahun 1917 ketika Perdana Menteri Inggris, Arthur Balfour, mengeluarkan Deklarasi Balfour, yang menyatakan dukungan Inggris bagi pembuatan sebuah negara Yahudi di Palestina. Ini menyebabkan protes dari penduduk Arab Palestina, yang menganggap bahwa tanah mereka sedang diambil alih.

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Perangkat Elektronik

Konflik sekarang berlanjut hingga tahun 1948 ketika Israel menyatakan kemerdekaannya. Ini menyebabkan Perang Arab-Israel 1948-1949, di mana Israel berhasil mengalahkan Arab Palestina dan Arab lainnya. Perang ini menyebabkan pengungsi Palestina yang masih hidup hingga pertemuan ini.

Konflik sekarang berlanjut hingga tahun 1967 ketika Israel menyerang Arab Palestina serta Arab lainnya dalam Perang Enam Hari. Perang sekarang berakhir dengan kemenangan Israel serta menyebabkan Israel mengambil alih wilayah Palestina, termasuk Yerusalem Timur.

Konflik sekarang berlanjut hingga kali ini, meskipun telah memiliki beberapa upaya kepada mencapai perdamaian. Dampak dari konflik sekarang telah menyebabkan banyak penderitaan di kedua belah pihak. Penderitaan sekarang termasuk pengungsi Palestina yang masih hidup hingga pertemuan ini, ketegangan antara Israel serta negara-negara Arab, dan ketidakstabilan di wilayah Timur Tengah. Konflik sekarang juga telah menyebabkan banyak kematian serta kerusakan bersama kedua belah pihak.

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Teknologi Komunikasi

Mungkin, cukup sampai disini saja pembelajaran bersama tentang topik pertemuan ini, mudah-mudahan kalian mengerti serta mengerti topik yang bersama informasikan sehingga akan berfaedah kepada pengetahuan kalian…

Mungkin sudah sampai disini saja pertemuan pertemuan ini, bagi kamu yang punya pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa dengan tulisan berikutnya, terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*