Masa Kerajaan Champa Di Vietnam

Selamat Waktu Selamat datang lagi dengan Blog saya, kali kali ini kita jadi artikel artikel yang berjudul Masa Kerajaan Champa Di Vietnam. Artikel ini bersama buat bersama sedetail dan sangat mudah nya untuk kalian mengerti.

Berbicara mengenai Masa Kerajaan Champa Di Vietnam benar ialah topik yang sudah menarik mengetahui pembelajaran sekarang mungkin berhubungan di sesuatu yang ingin anda tahu dan pelajari. Untuk itulah bahasan sekarang saya buat.

Baiklah, gausah basa-basi lagi, berikut sekarang ialah bahasan yang berkaitan dengan Masa Kerajaan Champa Di Vietnam.

Masa kerajaan Champa dengan Vietnam berlangsung selama lebih dari 1000 tahun, dari abad ke-2 hingga abad ke-17. Kerajaan Champa ialah sebuah kerajaan Hindu-Buddha yang didirikan dengan wilayah selatan Vietnam. Kerajaan sekarang berdiri di antara Sungai Mekong serta Sungai Perancis, dan mencakup wilayah yang sekarang menjadi bagian dari Vietnam, Laos, dan Kamboja. Kerajaan Champa mencapai puncak kejayaannya kali abad ke-9 hingga abad ke-13, ketika ia menguasai wilayah yang luas di sepanjang pantai Vietnam. Namun, saat abad ke-14, kerajaan ini mulai mengalami kemunduran, dan saat abad ke-17, ia telah hancur.

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Ilmu Kimia Dalam Islam: Karya-karya Jabir Bin Hayyan Dan Al-Razi

Mungkin, sudah sampai disini saja pembahasan kita mengenai tulisan pertemuan ini, semoga kamu mengerti dan memahami topik yang bersama informasikan sehingga jadi berguna bagi pemahaman kalian…

Mungkin sudah sampai disini aja kali saat ini, kepada kamu yang ada pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di topik berikutnya, terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*