Sejarah Perkembangan Filsafat Politik

Welcome Back Selamat datang lagi bersama Blog saya, saat kali ini saya akan topik artikel yang berjudul Sejarah Perkembangan Filsafat Politik. Topik sekarang bersama buat dengan sedetail dan sangat mudah nya bagi kamu mengerti.

Berbicara mengenai Sejarah Perkembangan Filsafat Politik benar merupakan topik yang cukup menarik mengingat pembahasan sekarang mungkin berkaitan di topik yang ingin kalian lihat dan pelajari. Untuk itunya artikel sekarang saya buat.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, inilah sekarang ialah artikel yang bertajuk Sejarah Perkembangan Filsafat Politik.

Filsafat politik merupakan cabang dari filsafat yang tulisan tentang hak asasi manusia, keadilan, kekuasaan, dan pemerintahan. Sejarah perkembangan filsafat politik dimulai sejak zaman Yunani kuno. Pada masa itu, filsafat politik berfokus saat pemikiran Plato dan Aristoteles tentang pemerintahan dan keadilan.

Baca Juga :   Sejarah Perkembangan Teori Evolusi Charles Darwin

Kemudian, kali abad ke-17, filsafat politik berkembang di munculnya pemikiran Thomas Hobbes tentang kekuasaan absolut serta John Locke tentang hak asasi manusia. Pada abad ke-18, filsafat politik berkembang lebih jauh bersama munculnya pemikiran Jean-Jacques Rousseau mengenai demokrasi dan kontrak sosial.

Pada abad ke-19, filsafat politik berkembang lebih jauh kembali bersama munculnya pemikiran Karl Marx mengenai komunisme serta Friedrich Nietzsche mengenai nihilisme. Pada abad ke-20, filsafat politik berkembang lebih jauh kembali bersama munculnya pemikiran John Rawls tentang keadilan sosial serta Michel Foucault mengenai pengaruh media.

Kini, filsafat politik terus berkembang dengan munculnya berbagai pemikiran baru mengenai hak asasi manusia, keadilan, kekuasaan, dan pemerintahan. Filsafat politik juga terus berkembang bersama munculnya berbagai teori baru tentang demokrasi, kapitalisme, dan sistem politik lainnya.

Baca Juga :   Masa Kejayaan Kerajaan Majapahit Di Indonesia

Mungkin, cukup begini aja pembelajaran saya tentang tulisan kali ini, semoga anda mengetahui dan mengetahui apa yang bersama bahas sehingga akan bermakna kepada pemahaman kalian…

Mungkin sudah bertemu disini aja kali saat ini, kepada kalian yang ada pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di tulisan berikutnya, terimakasih cukup berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*