Sejarah Perkembangan Ilmu Ekonomi

Hai Selamat hadir lagi di Blog saya, kali pertemuan sekarang kita akan artikel topik yang berkaitan dengan Sejarah Perkembangan Ilmu Ekonomi. Artikel ini saya tulis dengan selengkap serta semudah nya bagi kamu mengerti.

Berbicara mengenai Sejarah Perkembangan Ilmu Ekonomi benar merupakan topik yang cukup menarik mengetahui pembelajaran ini nya berkaitan dengan topik yang ingin anda tahu serta pelajari. Untuk itulah bahasan ini kita buat.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, dibawah ini sekarang merupakan bahasan yang berkaitan dengan Sejarah Perkembangan Ilmu Ekonomi.

Ilmu ekonomi telah berkembang sejak zaman Yunani kuno. Pada masa itu, filsuf seperti Plato serta Aristoteles telah mengulas tentang topik-topik seperti pengelolaan keuangan, pengelolaan sumber daya, dan pengelolaan kekayaan. Pada abad ke-17, filsuf Inggris Thomas Hobbes menulis mengenai teori ekonomi, yang menjadi dasar kepada pemikiran ekonomi modern.

Baca Juga :   Masa Kekaisaran Mughal Di India

Pada abad ke-18, Adam Smith, seorang filsuf serta ekonom Inggris, menulis buku yang bertajuk “The Wealth of Nations”. Buku sekarang menjadi dasar kepada ekonomi modern serta menjelaskan tentang bagaimana pasar bekerja dan bagaimana pasar Dapat menciptakan kemakmuran.

Pada abad ke-19, ekonomi menjadi lebih kompleks dan berkembang menjadi disiplin ilmu yang lebih formal. Ekonomi klasik, yang didasarkan saat teori Smith, menekankan pada pasar bebas dan konsep hukum permintaan dan penawaran. Pada saat yang sama, ekonomi marxis menekankan saat konsep kapitalisme serta klas sosial.

Pada abad ke-20, ekonomi menjadi lebih kompleks lagi. Ekonomi keynesian menekankan pada pengelolaan pemerintah bagi mengatur pasar. Ekonomi mikro serta makro menekankan pada analisis bagaimana pasar serta pemerintah dapat mempengaruhi perekonomian. Ekonomi modern juga menekankan kali konsep-konsep seperti efisiensi, keseimbangan, serta kesejahteraan.

Baca Juga :   Peradaban Kuno Di Romawi

Kini, ilmu ekonomi telah berkembang menjadi disiplin yang kompleks serta luas. Ekonomi telah menjadi bagian penting dari dunia sehari-hari serta telah membantu menciptakan kemakmuran bersama seluruh dunia.

Mungkin, cukup sampai disini saja ulasan bersama tentang bahasan kali ini, mudah-mudahan kamu mengetahui dan memahami apa yang bersama informasikan kemudian akan berguna untuk pengetahuan kalian…

Mungkin sudah selamat disini saja pertemuan saat ini, bagi kalian yang memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di bahasan berikutnya, terimakasih cukup berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*