Sejarah Perkembangan Perangkat Elektronik

Halo Selamat hadir kembali di Blog saya, pada pertemuan ini bersama jadi topik topik yang berkaitan dengan Sejarah Perkembangan Perangkat Elektronik. Bahasan sekarang kita bikin di sedetail serta sangat mudah nya bagi kamu mengerti.

Berbicara mengenai Sejarah Perkembangan Perangkat Elektronik memang adalah topik yang sudah tertarik mengetahui pembelajaran ini mungkin relevan di sesuatu yang ingin kalian tahu dan pelajari. Untuk itunya tulisan ini kita buat.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, berikut sekarang adalah topik yang bertajuk Sejarah Perkembangan Perangkat Elektronik.

Perangkat elektronik telah berkembang sejak abad ke-19. Pada awalnya, perangkat elektronik hanya digunakan bagi mengirim sinyal radio dan televisi. Pada tahun 1920-an, penemu Thomas Edison mengembangkan teknologi lampu pijar, yang menjadi dasar kepada televisi serta radio.

Baca Juga :   Perjalanan Christopher Columbus Menemukan Amerika

Pada tahun 1930-an, penemu Jerman, Karl Ferdinand Braun, mengembangkan teknologi tabung vakum, yang menjadi dasar kepada televisi modern. Pada tahun 1940-an, penemu Amerika, John Bardeen, Walter Brattain, dan William Shockley, mengembangkan transistor, yang menjadi dasar untuk semua perangkat elektronik modern.

Pada tahun 1950-an, penemu Amerika, Jack Kilby dan Robert Noyce, mengembangkan integrated circuit (IC), yang menjadi dasar untuk semua perangkat elektronik modern. Pada tahun 1960-an, penemu Jepang, Shuji Nakamura, mengembangkan teknologi LED, yang menjadi dasar kepada semua perangkat elektronik modern.

Pada tahun 1970-an, penemu Jepang, Akio Morita, mengembangkan teknologi komputer, yang menjadi dasar bagi semua perangkat elektronik modern. Pada tahun 1980-an, penemu Amerika, Steve Jobs serta Steve Wozniak, mengembangkan teknologi komputer pribadi, yang menjadi dasar untuk semua perangkat elektronik modern.

Baca Juga :   Peran Imam Hassan Dalam Sejarah Islam: Perjanjian Damai Dengan Muawiyah

Pada tahun 1990-an, penemu Amerika, Tim Berners-Lee, mengembangkan teknologi World Wide Web, yang menjadi dasar untuk semua perangkat elektronik modern. Pada tahun 2000-an, penemu Amerika, Mark Zuckerberg, mengembangkan teknologi media sosial, yang menjadi dasar kepada semua perangkat elektronik modern.

Mungkin, cukup begini aja diskusi saya mengenai tulisan pertemuan ini, mudah-mudahan kamu mengerti serta mengetahui topik yang kita informasikan kemudian akan berfaedah bagi kepintaran kalian…

Mungkin sudah sampai disini aja saat kali ini, bagi anda yang punya pertanyaan, silahkan berkomentar ya… Sampai jumpa di topik berikutnya, terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*